Andai Aku Jadi Ketua KPK

7 Nov 2012

11e11737d9ebf3c9dbf697abde65db9f_kpk1

Ketua KPK adalah jabatan terhormat, Jabatan yang hanya cocok di pegang oleh orang-orang terhormat,orang-orang yang besih, tegas dan berkarakter.

Berandai-andai jadi ketua KPK tentu siapapun boleh, termasuk juga saya, walau yakin saya tidak punya kemampuan untuk itu, karena selain tidak menguasai ilmu hukum ,sayapun punya karakter yang kurang tegas dan juga bukan orang yang berani mengambil resiko.

Akan tetapi jika takdir menentukan saya harus jadi ketua KPK apa boleh buat, amanah tersebut akan saya laksanakan sebaik-baiknya, oleh karena itu seandainya saya jadi ketua KPK saya akn berusaha mengubah karakter saya menjadi lebih tegas dan pemberani.

Untuk jadi pemberani saya akan memantapkan keimanan saya pada Allah SWT. Dengan keimanan yang kuat saya yakin kepercayaan diri saya akan meningkat 1000%, dengan keimanan yang kuat tersebut saya akan berubah jadi pemberani dan tegas, karena yang saya takuti nantinya hanya ALLah saja.

Seyogyanyalah memang yang kita takuti hanya Allah semata, karena toh kita hanya akan kembali pada-Nya, hidup dan mati kita hanya ada berada di tangan-Nya, bukan berada di tangan Jendral ataupun Presiden bahkan tidak juga di tangn malaikat.

Dalam mengemban jabatan sebagai ketua KPK tersebut saya akan fokus pada pemberantasan korupsi, tidak peduli siapapun yang terindikasi korupsi akan saya usut sampai tuntas bersama jajaran pimpinan KPK dan para penyidik pilihan.

Dalam mengemban jabatan tersebut saya tidak akan berfikir jadi apa saya setelah berhenti jadi ketua KPK sayapun tidak akan memikirkan apa masa depan saya jadinya karena tindakan saya hari ini, karena saya yakin takdir sepenuhnya di Tangan Allah,

Mekanisme yang telah diatur oleh UU akan saya laksanakan sebai-baiknya, tentu saja akan saya barengi dengan improvisasi,

Improvisasi saya perlukan agar saya tidak terlalu kaku dalam melaksanakan Undang-undang, karena saya yakin di dalam UU selalu terselip kepentingan Orang atau kelompok tertentu yang sengaja di selipkan oleh para penyusun UU tersebut.

Kasus Korupsi Baik yang besar maupun yang kecil akan saya usut, bersama jajaran pimpinan, para penyidik dan tentu saja akan di support para karyawan KPK lainya

pimpinan KPK dan juga seluruh penyidik beserta karyawan KPK lainya akan saya beri motivasi agar mereka sejalan dengan saya untuk memberantas Krupsi tanpa pandang bulu.

Selain penindakan sayapun akan terus berupaya melakukan pencegahan, dengan berbagai cara, jika perlu akan saya jadwalkan beberapa hari dalam sebulan untuk berkeliling ke tempat-tempat di mana Korupsi kecil-kecilan dimulai.

Saya kini yakin sepenuhnya bahwa korupsi telah menyebar kedalam seluruh sendi kehidupan,

Dijalanan ada korupsi yang dilakukan oknum polantas dan para preman, dipasar ada korupsi yang dilakukan para PNS dengan cara meminta Kwitansi kosong yang bertanda tangan dan berstempel pada pemilik toko dan di kantor-kantor sudah umum terjadi penyimpangan yang mengarah pada prilaku korup.

Oleh karena itu sebagai pencegahan korupsi kecil-kecil semacam itu akan kami usut dan pelakunya akan kami proses sampai kepengadilan agar menimbulka efek jera.

Jika korupsi kecil-kecilan seperti yang terjadi di jalanan saja kami proses, apalagi korupsi kakap yang dilakukak elit-elit, baik elit pemerintahan, maupun elit-elit pengusaha dan partai.

Jika perlu dan bisa alat komunikasi Presidenpun akan saya sadap,untuk mencegah prilaku menyimpang, karena saya faham Presidenpun manusia biasa yang disampingnya ada setan-setan kelas wahid yang menggodanya.

Nah Jika Presiden saja saya sadap apalagi menteri dan pimpinan lembaga Negara lainya.

Di atas sudah saya katakan bahwa saya hanya takut kepada Allah saja, jika saya di takdirkan mati karena menangani kasus korupsi orang penting,saya yakin kematian saya tersebut bukan karena orang penting tersebut, melainkan karena ALLah.

Dengan keberanian yang batasnya hanya takut kepada Allah tersebut saya yakin dalam 3 tahun Kasus Korupsi akan berkurang drastis.

Jika Allah mentakdirkan saya mati karena pekerjaan sebagai ketua KPK yang jujur, tegas dan pemberani tersebut saya yakin keluarga saya tidak akan dendam dan sayapun yakin nama saya akan jadi inspirasi untuk seluruh rakyat sehingga mereka akan bahu membahu memberantas korupsi dengan cara yang mereka bisa sehingga nantinya Indonesia akan benar benar jadi Negara yang bebas korupsi, sehingga Negara makmur, rakyat sejahtra segera terwujud.

Andai- andai diatas sepertinya terlalu muluk dan tidak membumi, tapi tentu saja tidak mustahil juga untuk bisa dilaklukan jika kekuatan iman menemani kita semua.

Lalu apakah pelaku Korupsi tidak punya Iman? tidak juga demikian karena iman seseorang bisa naik turun, karena setan dengan berbagi wujud selalu menggoda mereka, dan setan yang berwujud uang dan wanitalah yang biasanya paling berhasil menurunkan kadar iman seseorang sampai 0 derajat.

Ps. Mari kita jaga iman kita agar selalu berada diatas derajat yang tinggi sehingga dalam bentuk apapun setan menggoda kita, Iman yang kokoh akan tetap menjaga kita.


TAGS Andai aku jadi ketua KPK


-

Author

Follow Me