waktu untuk bercinta

7 Nov 2012

Kapan saat yang tepat untuk bercinta?

Pertanyaan ini khusus buat yang sudah menikah ya? Ingat yang belum menikah dilarang bercinta, karena bercinta harus dengan suami atau istri.

Sebenarnya namanya sudah suami istri kapanpun dimanapun di lakukan ya sah-sah saja toh kan sudah halal, akan tetapi sebagai orang beriman tentu saja kita harus bisa menahan diri, mengendalikan hawa nafsu walupun terhadap Istri atau suami sendiri, Karena apa? Karena kewajiban kita di dunia kan bukan hanya bercinta.

Menutut saya saat tepat untuk bercinta dengan istri atau suami adalah pagi hari bada sholat subuh. Kenapa? kalau di malam hari setelah sholat isa kurang pas, karena setelah bercinta kita di wajibkan mandi besar( mandi junub), nah kalau kita bercinta setelah waktu isya apalagi setelah sholat magrib, sedangkan mau mandi malam males ada kemungkinan Sholat isya dan subuh lewat, apalagi sholat malam tentunya.

Di daerah yang bercuaca dingin, biasanya kita malas mandi pas jam 5 pagi karena dingin apalgi kalau waktu subuhnya sebelum jam 5, ya itu sih pengalaman pribadi yang lain belum tentu begitu.

Nah karena malas mandi pagi, sudah dipastikan sholat subuh bablas, karena jika hendak sholat tentu saja kita harus bersih bukan saja dari hadas kecil tapi juga hadas besar(tidak sedang junub), sedangkan untuk bersih dari hadas besar ya kita harus mandi besar atau mandi janabah.

Karena itulah kenapa saya katakan waktu yang pas pas buat bercinta adalah setelah sholat subuh, karena kita setelahnya bisa langsung mandi dan kemudian beraktifitas.
fe1286d9cc28cd055b5163a60a931ae2_bercinta-i
Sekali lagi saya katakan bercinta dimanapun dan kapanpun selama itu dengan suami atau istri sendiri dan di tempat yang tidak terlihat orang lain ya halal-halal saja, tapi yang halal belum tentu juga baik buat kita bukan? Toh makanan halal saja kadang kurang baik buat kesehatan orang-orang tertentu, demikian juga bercinta.

Karena sebagai umat islam kita di wajibkan sholat dan sebelum sholat tidak boleh berhadast besar makanya kita harus memilih waktu yang tepat untuk bercinta, kecuali anda sanggup mandi besar kapanpun waktunya.

Ok selamat bercinta Kata teman saya Selamat menjalankan Sunah Rosul..:))

PS. Posting ini di tulis setelah saya bercinta….cieee…:)))


TAGS Bercinta Hubungan suami istri Wajib sholat


-

Author

Follow Me