Tips agar Alexa Traffic Rank blogdetik kita tetap bagus

15 Nov 2012

64de1fd7d0c02ca6ceba883ad616847d_jz

Pentingkah Alexa rank menurut kamu?

Diantara teman-teman mungkin ada yang berbendapat penting ada pula yang tidak, tapi menurut saya cukup penting, mungkin ada yang tanya, loh penting buat apa?

Kalau ditanya penting buat apa jawaban setiap orang juga mungkin berbeda-beda, yang jelas bagi blog yang diniatin untuk cari duit sepertinya penting banget:roll:.

Salah satu bukti pentingnya Alexa rank adalah, di Idblognetwork di sebutkan sayarat untuk mendaftar keanggotaan di Idblognetwork adalah blog yang memiliki peringkat Alexa dibawah angka 10.000.000, persyaratn tersebut memang tidak terlalu sulit, akan tetapi tetp saja hal itu menandakan Alexa rank memang penting.

8be9932ec122a76e0d8b8169844ae6c5_alexa-penting

Bagi situs-situs besar Alexa rank juga kerap dijadikan dasar untuk mengevaluasi ferformannce situs-situs mereka, salah satu cara untuk melihat ferforma suatu situs ya melalui Alexa rank. Itulah contoh bahwa alexa memang cukup penting.

Memang bener bahwa Alexa rank sepertinya tidak mutlak berhubungan dengan jumlah visitor, yang dihitung alexa adalah peningkatan pengunjung dalam periode-periode tertentu, dari mingguan bulanan sampai tiga bulanan.

Jadi walupun visitor sedikit, jika trendnya dari hari kehari naik maka alexa rank nya akan bagus, sebaliknya walaupun visitornya ribuan jika trendnya terus menurun maka Alexa ranks nya akan jelek.

Memang bukan hanya yang saya sebut diatas yang menyebabkan turun naiknya ranking alexa, mungkin masih ada kriteria lain, tapi sementara dari pengalaman mengamati blog pribadi kesimpulan itulah yang saya dapatkan.

Lalu bagimanakah caranya menjaga agar alexa rank kita tetap bagus? di bawah ini akan saya bagi tipsnya.

Dengan membagi tips ini bukan berarti alexa saya selalu bagus, justru karena sering mengalami turun naiknya ranking alexa makanya saya berani berbagi tips ini.

6139df3e810f4f5dd84d77afdd9e10d9_alexa-jazi

Lalu apa saja tipsnya? Monggo silakan di simak.

1.Apdet blog secara teratur misalkan satu minggu 3 posting atau jika mungkin sehari satu posting atau lebih tentu lebih baik. Sudah saya buktikan bahwa ketika saya jarang apdet alexa blog saya akan turun (tambah besar angkanya) dan ketika saya kembali rajin posting maka secara perlahan alexa nya akan kembali naik (angkanya semakin kecil).

2. pilihlah tema tulisan yang sedang trend, jika ingin tahu hal apa saja yang lagi dapat di ketahui dengan berbagi cara, antara lain via Twitter, dan pemberitaan media masa. Menulis tulisan yang lagi ngetrend akan membuka peluang tulisan kita di muat sebagai headline di blogdetik, Posting pilihan, dan blog pilihan atu di muat di kanal-kanal Detik.com sehingga di jamin pengunjung akan terus berdatangan. (cotoh hal ini sering dilakukan oleh langganan top posting blogdetik Mbak widha, chordering (tentang bola) dan juga kadang-kadang saya sendiri:smile:, dan wajib di ketahui bahwa postingan tentang bola jika di tulis dengan baik pasti akan selalu top posting di blogdetik, dan saya sudah membuktikanya berkali-kali.

b9a23332e27b0295106eb11869f1d9fd_headlin-top

3. menulis Tulisan yang bermanfaat dan banyak dicari, ini penting karena tulisan kita berpeluang dapat di temukan oleh onliner yang membutuhkan di pencarian google, selain itu penting juga agar ketika kita berhalangan apdet secara rutin atau tulisan kita tidak jadi headline atau posting pilihan, blog kita akan tetap dapat pengunjung lumayan, karena di tuntun oleh google.( salah satu contohnya adalah blognya mas Hery rahman, walau beliau jarang masuk headline dan posting pilihan,tapi karena isi blognya bermanfaat dan banyak di cari maka alexanya selalu stabil di level atas.

4. postinglah tulisan yang tidak akan pernah basi, atau tulisan yang akan berguna buat kapanpun sehingga akan terus dicari dan di temukan di google, teman saya menyebutnya artikel pilar, yang ini manfaatnya sama dengan tips no 4 menjaga agar blog kita tetap mendapat banyak pengunjung walau tanpa bantuan Blogdetik atau detik.com sehingga jika kita tak sempat apdet atau tidak kebagian headlin dan posting pilihan, blog kita rangking alexanya tidak akan turun atau jikapun turun tidak terlalu drastis sehingga mudah untuk di naikan kembali.(salah satu contohnya sama dengan yang no 3 yaitu blognya mas hery rahman)

5.jika bisa dan mampu optimalkan SEO dalam postingan kita, sehingga postingan kita mudah di temukan di pencarian google.

Nah untuk sementara itu saja tipsnya jika ada yang mau melengkapi tentu akan lebih baik untuk bahan pembelajaran kita bersama.

Semoga bermanfaat terutama bagi blogger detik yang benar-benar masih pemula.


TAGS Traffic Rank Alexa Add new tag Tips agar alexa blogdetik tetap bagus


-

Author

Follow Me