Pucuk dan Kecapi untuk Obat Sakit Kepala dan Sakit Perut

22 Nov 2012

Pernah makan buah kecapi?

Atau barangkali ada yang belum tahu seperti apa buah kecapi, dan bagi yang belum tahu ya tinggal googling aja,dan saya baru tahu hari ini bahwa ternyata Buah kecapi mempunyai nama lain yaitu, Sentul.

Kenapa ngomongin kecapi? Ceritanya begini, kebetulan saya lagi butuh Kayu untuk Kusen Pintu dan kebetulan di belakang rumah ada pohon kecapi yang lumayan besar, nah ketika ngobrolin kecapi itulah tiba-tiba salah satu teman ngobrol nyeletuk, bahwa pucuk daun kecapi itu bisa di jadikan Obat, kebetulan beliau adalah pensiunan guru yang juga mantan Kepala Desa.

Menurutnya Pucuk daun kecapi sangat ampuh untuk mengobati sakit kepala dan sakit perut, dan pak guru tersebut sudah sering membuktikanya, beliau juga bercerita bahwa hal itu diketahuinya dari seseorang keturunan India.

Nah karena penasaran lalu saya cek di Internet, dan ternyata benar banyak tulisan yang membahas hasiat pohon kecapi, walau tentu saja tidak sama persis dengan yang pak guru tadi bilang.

Terus terang selama ini saya tidak pernah menganggap pohon kecapi itu berharga, karena menurut saya buah kecapi ya rasanya kurang pas di mulut saya, karena saya lebih suka buah Rambutan dan durian, jadi saya anggap pohon kecapi itu tak ada gunanya.

Baru kini saya sadar bahwa Pohon apapun ternyata ada manfaatnya, dan manfaat itu tidak hanya terletak pada buah, bisa saja pada Pohon, akar, daun bahkan getah.

Nah bagi anda yang sering sakit kepala, atau sakit perut, jika di sekitar anda ada pohon kecapi, cobalah kunyah tiga lembar pucuk daun kecapi, insyaallah hasiatnya segera terasa, jangan lupa sebelum di kunyah di cuci dulu.

Ps.Gambarnya nyusul ya, belum sempet ambil gambarnya, tapi di google banyak kok gambar kecapi


TAGS Daun Kecapi Obat sakit kepala


-

Author

Follow Me