Tentang Detik dan Blogdetik

23 Nov 2012

676f9d916c7abc7965c55777fc4f89a3_referal

Tak kenal maka tak sayang, pepatah itu kali ini akan saya hubungkan dengan Blogdetik. Untuk mengoptimalkan blog kita di blogdetik, kita harus bener-bener memahami blogdetik.

Seperti telah kita ketahui bahwa Blogdetik adalah penyedia layanan blog gratisan dalam Negeri yang berada satu atap dengan Detik.com .

Detik.com memiliki beberapa kanal berita yang masing-masing kanal memiliki pembaca yang setia.

Seperti yang sudah sering saya tuliskan bahwa kanal-kanal blogdetik tersebut bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan blog kita.

Nah bagaimana caranya?

Cara-cara yang akan saya bagi buat kawan-kawan terutam para pendatang baru di blogdetik sebenarnya sudah sering saya ungkapkan di berbagi postingan saya yang lalu-lalu di blog ini juga.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blogdetik kita, sebetulnya sangatlah mudah jika kita tahu caranya, dan saya adalah salah satu blogger yang tahu dan ingin berbagi pengalaman terutama untuk Member Blogdetik yang betul-betul baru ngeblog.

Lalu bagaimana caranya?

1. Berusahalah menulis sebaik mungkin

Dengan menulis sebaik mungkin peluang tulisan kita untuk masuk headline di blogdetik sangat besar dan dengan headline itulah member blogdetik yang lain kemungkinan akan tertarik untuk membaca tulisan kita. Dan dengan headline tulisan kita akan di taruh di detik.com kolom Blog pilihan

2. Carilah tema tulisan yang berkatagori sesuai dengan kanal-kanal yang berada di detik.com,

Contoh:

A. tentang dunia otomotif terkini, dengan menulis tentang dunia otomotif terkini yang baik tulisan kita sangat mungkin akan di tampilkan di kanal Detik Oto,

B. Tentang Tokoh atau selebritis yang lagi naik daun, jika kita menulis hal tersebut dengan baik maka postingan kita tersebut kemungkinan besar akan di taruh di Detik hot.

C. Tentang hasil pertandingan olahraga terbaru , baik sepak bola atau olah raga yang lainya, jika tulisan tentang olahraga tersebut kita tulis dengan baik tulisan tersebut sangat mungkin akan di munculkan di detik sport.

D. Tentang kesehatan missal tentang Obat-obatan herbal atau tips-tips yang berkaitan dengan kesehatan, jika hal tersebut di tulis dengan baik peluang untuk di munculkan di detik health sangatlah besar

E. Tentang maknan, misal resep masakan atu informasi-informasi tentang dunia kuliner lainya, jika di tulis dengan baik maka hampir dapat di pastikan postingan tersebut di munculkan di detik food

F. Tentang gadget atau yang berhubungan dengan dunia internet lainya, jika di tulis dengan baik maka detik inet akan menampilkan tulisan kita tersebut.

G. Tentang dunia bisnis, jika di tulis dengan baik dan informative pasti akan muncul di detik finance

H. Tentang isu Politik terhangat, jika di tulis dengan baik maka akan di tampilkan di detik.news

I. Tentang Traveling atau dunia parawisata, jika di tulis dengan baik dan informative maka detik travel akan memuatnya

J. Tentang Berita-berita daerah tertentu atau budaya daerah, atau parawisata daerah, terutama daerah yang ada perwakilan detik.com, missal Bandung dan Surabaya, jika itu di tulis dengan baik maka akan di tampilkan di detik Bandung atau detik Surabaya.

Jadi, Jika seorang blogger mau dan punya niat, ide-ide tulisan dengan bebagai katagori seperti diatas tak akan habis-habisnya, sehingga kita tak bakal kehabisan ide untuk bahan tulisan, karena kanal-kanal detik.com cukup beragam.

Untuk sementara sampai disini dulu semoga bermanfaat.


TAGS OptimalisasiBlogdetik Memanfaatkan kanal detik.com


-

Author

Follow Me