Jalan berliku untuk Jadi Presiden Indonesia

23 Feb 2013

Anda bercita-cita jadi Presiden?

Mulia sekali cita-cita tersebut jika tujuan anda ingin jadi Presiden itu untuk memajukan Negeri dan mensejahtrakan seluruh rakyat.

Hanya saja untuk jadi seorang Presiden itu Butuh Modal Besar, modal untuk jadi Presiden tentu saja bisa didapat dengan berbagai cara, termasuk mungkin dengan cara yang melawan Hukum.

Di Indonesia jika anda ingin jadi Presiden Salah satu caranya harus punya partai ya klu tidak mendirikan partai baru, anda bisa berjuang untuk menjadi Ketua umum Partai yang sudah ada.

Contoh yang ingin jadi Presiden dengan mendirikan partai Baru adalah Presiden Kita sekarang Pak SBY dengan Partai Demokrat yang sekarang sedang di rundung Musibah, dan juga Prabowo Subianto dengan partai Gerindranya,

Contoh yang berjuang dengan jadi ketua umum partai yang sudah ada adalah Pak Ical (Aburizal Bakrie) dan Saudara Anas Urbaningrum.

Untuk mendapatkan puncak sebagai Ketua Umum partai juga tidak mudah perlu biaya yang teramat besar, nah biaya tersebut bisa didapat dengan berbagai cara, termasuk cara korupsi seperti yang di lakukan Anas ( jika benar apa yang dikatakan Nazarudin, mudah-mudahan saja salah)). Tentu saja bisa juga dengan cara yang halal dari usaha sendiri seperti yang telah di lakukan Ical ( mudah-mudahan benar) atau juga yang mungkin akan di lakukan Hari Tanoe.

Cita-cita besar sangatlah beresiko besar. Salah satu contohnya adalah Anas, yang kini telah di tetapkan jadi tersangka oleh KPK,

Tetapi sebenarnya untuk jadi pemimpin itu tak perlu modal uang yang besar, jika kita sudah terbukti mampu dan di cintai Rakyat.

Contohnya Jokowi, ia melenggang jadi Gubernur DKI dan kini menurut survey sangat berpeluang jadi Presiden karena selama ini gaya kepemimpinanya memang merakyat dan selalu mementingkan Rakyat.

Orang model Jokowi tentu saja tak perlu memodali sendiri biaya politiknya apalagi dengan uang hasil korupsi, karena rakyat dari berbagai golongan akan rela membantu modal dan membantu coblosnya dengan ihlas.

Ahir tulisan Untuk jadi pemimpin yang baik itu selain harus punya niat baik juga harus melalui proses yang baik, tanpa itu ujungnya pasti akan bermasalah.


TAGS Presiden Politik Indonesia Politik Kotor Pemimpin yang di cintai dan mencintai Rakyat


-

Author

Follow Me