Daftar BPJS yuk, mudah kok cukuk daftar dari gadget anda

13 Dec 2014

Siapa sih yang mau sakit? Pasti ga ada yang mau, tapi sakit itu kadang datang begitu saja tanpa kita harapkan, bahkan ketika kita sangat telaten menjaga kesehatan tidak bisa menjamin penyakit tidak menghampiri.

Padahal kita mahfum bahwa biaya rumah sakit mahal, dan celakanya penyakit datang tanpa pandang bulu, juga tak melihat orang tersebut lagi punya duit atau tidak….yah penyakit memang datangnya tidak kita harapkan.

Di banyak kasus penyakit juga bisa menjadi penyebab sesrorang jatuh miskin , karena harta yang di milikinyya habis untuk berobat, bagi orang yang tidak kaya datangnya sakit adalah penderitaan yang doble, sudah jatuh tertimpa tangga…karena di tolak rumah sakit celakanya lagi bukan hanya si sakit yang menderita keluarganya pun ikut menderita, bahkan malah merasa jadi orang terhina karena sikap petugas Rumah sakit.

Untuk menghindari hal seperti diatas pemerintah telah memberi jalan keluar dengn JKN BPJS kesehatan, preminyapun cukup murah tak sampai seharga sebatang rokok perhari (Rp.25500:30 hari /orang), kenapa saya bandingkan dengan rokok? Karena kebanyakan dari kita tak pernah perhitungan untuk membeli rokok, bahkan harga rokok yang setiap bulan naikpun seolah tak peduli.

Bagi yang lebih mampu bisa membayar premi yang lebih besar yaitu Rp.42500 dan Rp.59500, bagi yang lebih mampu lagi tak ada salah di tambah mendaftar di asuransi kesehatan milik swasta.

Banyak orang di sekitar saya yang males menjadi peserta BPJS karena mengangap tak akan sakit, jadi sayang buang-buang uang tiap bulan buat iuran . Untuk yang berfikiran seperti itu cobalah berfikir lain, niatkanlah disamping untuk memproteksi diri juga untuk menolong orang lain yang sakit, istilahnya Gotong royong.

Saya sendiri walau tidak ingin sakit, cukup sadar akan perlunya asuransi kesehatan, karena itu 5 tahun yang lalu saya mendaftarkan diri pada asuransi jiwa swasta, nah seiring adanya BPJS di tambah beban hidup yang bertambah saya mengambil keputusan untuk menebus asuransi unit link saya, untuk kemudian mendaftarkan diri di BPJS, tapi ini bukan berarti saya menganjurkan teman-teman yang sudah punya asuransi swasta menarik diri seperti saya, karena saya melakuanya terpaksa karena kemampuan finansial yang menurun, bagi anda yang mampu sebaiknya di lanjutkan saja, tetapi di tambah di kepsertaan BPJS akan lebih baik.

Untuk daftar BPJS caranya cukup mudah, tak perlu datang ke kantor BPJS, cukup gunanakan gadget anda yang tersambung ke internet, bahkan jika anda punya internet banking bank yang bekerja sama dengan BPJS (BRI,BNI,Mandiri) mungkin anda sama sekali ga perlu keluar rumah untuk dapat terdaptar dan memiliki kartu BPJS.


TAGS


-

Author

Follow Me